Logo Efektif

| Sabtu, 29 Juni 2013
Jasa Pembuatan Logo dan Website Perusahaan
Bagaimana logo yang efektif

Secara umum dapat dikatakan, logo yang efektif adalah logo yang mudah diingat dan mampu mengekspresikan spirit perusahaan atau organisasi. Coba sejenak anda mengingat, logo-logo apa saja yang paling mengesankan dan tergambar dalam pikiran anda saat ini? Mungkin muncul di memori anda logo Coca-cola, Nike , McDonals, Apple, Google, atau logo lainnya. Logo-logo tersebut sangat dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Mengapa? Apa keistimewaan logo-logo tersebut?

Seorang desainer terkemuka, John Williams, mengatakan, “Jika anda melihat logo selama kurang dari 10 detik kemudian anda tidak mampu mengingat dan menggambarkan logo tersebut maka kemungkinan besar logo tersebut terlalu rumit untuk diingat”. Selain sulit diingat, kemungkinan logo tersebut kurang efektif jika dikecilkan atau dicetak hitam putih.

Senada dengan John Williams, desainer grafis Australia, Jacob Cass, memberikan tips atau prinsip-prinsip desain logo sebagai berikut.
  1. Logo harus mampu mendeskripsikan perusahaan atau produk (describable)
  2. Jika dicetak hitam-putih (tanpa warna), logo tetap efektid dan menarik (effective whitout colour)
  3. Logo harus simple dan mudah diingat (memorable)
  4. Dalam ukuran kecil, logo masih bisa dibaca dan dapat dikenali (scalable)


Untuk melakukan pemesanan desain logowebsite dan layout di RDPL, Anda dapat menghubungi : 0821 2087 2626 atau melalui email : marketing@roamsystem.com.

Tim kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan desain komunikasi visual Anda.




Salam,




RDPL
 

Copyright © 2010 RoamSystem : Jasa Pembuatan Logo & Website | Design by Dzignine