Apa Itu Logo?

| Minggu, 30 Juni 2013
Jasa Pembuatan Logo dan Website Perusahaan
Sebelum mendesain logo, Anda perlu paham terlebih dahulu, apa itu logo? Mengapa perusahaan atau organisasi membutuhkan logo?  Bagaimana logo yang efektif?

Logo dibuat bukan sekedar sebagai merek dagang atau simbol perusahaan, melainkan harus mampu merepresentasikan korporasi dan mampu memberikan kepercayaan (trust) dalam tempo sesingkat mungkin. Logo harus mudah di ingat, mengesankan berciri khas, dan tidak terlalu rumit.

Istilah logo merupakan sebutan secara umum. Jika dilihat secara spesifik, logo bisa berupa rangkaian huruf, bentuk gambar, atau gabungan huruf dan gambar. Logo yang berupa olahan huruf disebut logotype  dan logo yang berwujud gambar disebut logogram. Logo yang memuat rangkaian huruf dan gambar tidak memiliki sebutan khusus. Secara lazim, ketiga jenis simbol tersebut disebut logo.

Setiap perusahaan atau organisasi yang sudah mapan umumnya memiliki logo dengan warna dan bentuk khusus yang digunakan secara konsisten. Sebagai contoh, Coca-cola, Canon, Google, Samsung, dan lain-lain. Ada pula logo yang berupa gambar atau image. Anda tentu mengeal logo Apel, Pertamina, Nike dan sebagainya. 

Secara sekilas, pekerjaan mendesain logo tampak mudah dan sederhana, namun sesungguhnya jauh lebih kompleks dari pada mendesain brosur, poster, iklan, atau cover buku. Logo ibarat wajah dan watak perusahaan. Logo dituntut mampu berbicara pada publik bahwa ia adalah representasi dari perusahaan atau organisasi yang professional, kredibel, dan berkualitas. Logo juga merupakan bagian dari marketing tools yang sangat menentukan karena logo lah yang pertama kali dilihat oleh konsumen. Logo yang buruk dapat memberi image buruk pula terhadap perusahaan atau organisasi.

Ini semua merupakan tugas kami untuk menciptakan suatu image yang dapat merepresentasikan perusahaan atau organisasi dengan menggunakan garis, bidang, warna, dan deformasi huruf sehingga mampu memberikan kesan positif pada pembaca.



Untuk melakukan pemesanan desain logowebsite dan layout di RDPL, Anda dapat menghubungi : 0821 2087 2626 atau melalui email : marketing@roamsystem.com.

Tim kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan desain komunikasi visual Anda.




Salam,




RDPL
 

Copyright © 2010 RoamSystem : Jasa Pembuatan Logo & Website | Design by Dzignine