Illustrative Logo

| Sabtu, 24 Oktober 2015
Illustrative Logo adalah logo berbentuk gambar yang memiliki beberapa makna. Beberapa Illustrative Logo memiliki makna yang secara langsung berasal dari nama perusahaan atau merepresentasikan produk atau jasa yang diberikan oleh perusahaan. Sebagian lagi Illustrative Logo memiliki makna yang merepresentasikan ide atau metafora dari misi dan semangat dari perusahaan. 

Dari segi bentuk gambar, kebanyakan Illustrative Logo secara langsung mendekati pengertian konsumen tentang brand tersebut. Logo seperti ini biasanya memiliki bentuk mendekati objek aslinya. Bisa berupa foto, ataupun illustrasi. Sebagai contoh, logo dari klinik dokter gigi kebanyakan menggunakan gambar sikat gigi dan atau pasta gigi. Logo seperti ini secara langsung memberikan arti : “Hey, ini klinik dokter gigi. Bukan toko elektronik”. Tampilan fisiknya yang kongkrit memudahkan kita untuk mengenali dan mengerti makna dari logo tersebut. 

Tapi, beberapa Illustrative Logo yang lain justru menggunakan pendekatan abstrak dengan gambar mendekati bentuk dasar / basic shapes (seperti kotak, segitga, lingkaran). Contohnya, logo Apple. Logo ini bukan logo toko buah-buahan yang menjual buah apel. Biasanya, logo jenis ini lebih memiliki umur yang panjang karena tidak bosan untuk dilihat. Namun, karena sifatnya abstrak, logo jenis ini sulit diterjemahkan maknanya hanya dari tampilan fisiknya saja. Karena itu, logo harus memiliki koneksi dengan konsumen, sehingga tidak menjadi salah pengertian mengenai logo tersebut.

Berikut ini adalah beberapa contoh logo yang kami buat dengan menggunakan konsep Illustrative Logo sebagaimana telah dijelaskan di atas.

 
 
 
 
 
 

Untuk melakukan pemesanan desain logowebsite dan layout di RDPL, Anda dapat menghubungi : 0812 2434 3017 atau melalui email : marketing@roamsystem.com.

Tim kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan desain komunikasi visual Anda.




Salam,




RDPL

 

Copyright © 2010 RoamSystem : Jasa Pembuatan Logo & Website | Design by Dzignine