Mengapa perusahaan perlu logo?

| Rabu, 10 Oktober 2012


Jasa Pembuatan Logo dan Website Perusahaan
Jika mata kita bisa berbicara mungkin akan mengeluh kelelahan karena setiap hari selalu dijejali logo. Pernahkah Anda menghitung berapa banyak logo yang nyelonong ke mata setiap hari? Atau mungkin Anda tidak pernah menyadari bahwa puluhan logo berhasil menerobos ke mata kita setiap hari. Mulai dari bangun pagi, saat pegang handphone atau melihat jam dinding, mata kita sudah betatapan dengan logo. Menuju ke kamar mandi kita meilihat kloset, wastafel, kran, shower, sikat gigi, odol, sabun mandi, sampo dan segala perlengkapan yang semuanya ditandai dengan merek produk. Demikin pula yang menempel pada tubuh kita, mulai dari celana, baju, dasi, sabuk, sepatu, kaos kaki, dompet, jam tangan, kaca mata, tas, hingga kunci kendaraan, semua barang tersebut tidak ada yang tanpa brand. Bagiamana jika dilanjutkan ke sepanjang jalan yang kita lewati sehari-hari? Berapa banyak logo yang tanpa sengaja kita lihat di billboard, baliho, poster, spanduk, banner, papan nama, kendaraan, payung, jaker, helm, stiker dan lain-lainnya? Sesampainya di kantor mata kita masih dijejali logo, di ruang kerja, di ruang meeting, di kantin, di toilet dan di manapun. Sampai kembali ke tempat tidur lagi pada malam hari. Benda-benda yang kita jumpai seperti kasur, bantal, piyama, selimut, sandal dan sembarang produk di ruang tidur, semuanya berlogo!

Pertanyaannya : seberapa pentingkah makna logo bagi perusahaan? Apakah konsumen juga memerlukan logo?

Di atas telah disinggung bahwa logo sangat dibutuhkan perusahaan atau organisasi guna mengenalkan identitas dan menyebarkan citra. Di lain pihak dengan adanya logo maka konsumen terbantu menegenali produk yang dicari. Saat ini di pasaran dunia telah beredar ratusan juta perusahaan dari berbagai produk dan jasa. Tanpa adanya pemberian label pada kemasan misalnya, orang-orang pasti akan kerepotan meneukan barang yang dicari di supermarket. Seperti halnya pada kendaraan, bagaimana orang bisa mengenali mobil Honda, Hyundai, BMW atau VW apabila tidak ada logonya? Ketika Anda masuk ke toko olahraga untuk mencari sepatu, Anda dapat dengan cepat mengenali logo Nike, Adidas atau Reebok karena mudah untuk diingat. Mungkin tidak hanya logo yang Anda kenal, tetapi juga kualitas produk, image, spirit dan estimasi harga. Mungkin pula Anda mengenal para bintang lapangan yang menggunakan produk-produk tersebut karena perusahaan berusaha mengibarkan logo dimana-mana, di jaker, t-shirt, topi dan di semua media.

Di era global market  yang sangat kompetitif saat ini, logo bukan lagi sekedar tanda atau merek dagang, melainkan sudah menjadi senjata bisnis. Bahkan logo kini sudah menjadi kebutuhan bagi setiap organisasi yang ingin dikenal publik, termasuk organisasi politik. Nama-nama partai politik di Indonesia yang begitu banyak tentu akan sulit dikenali masyarakat jika tidak memakai logo.

Untuk penyebarluasan brandname logo sering disebarluaskan lewat kartu nama, kop surat, amplop, map, tas, stiker, jaket, topi, payung, balpoin, website, billboard, umbul-umbul, mobil kantor dan hampir semua permukaan yang dapat dijadikan media iklan.

Pertanyaannya lagi : sudahkah Anda mempunyai logo?

Untuk melakukan pemesanan desain logowebsite dan layout di RDPL, Anda dapat menghubungi : 0821 2087 2626 atau melalui email : marketing@roamsystem.com.

Tim kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan desain komunikasi visual Anda.




Salam,




RDPL
 

Copyright © 2010 RoamSystem : Jasa Pembuatan Logo & Website | Design by Dzignine