5 Prinsip Visual Desain Logo

| Kamis, 04 Juli 2013
Jasa Pembuatan Logo dan Website Perusahaan
Tidak semua perusahaan dapat divisualisasikan dengan mudah. Sebagai contoh, perusahaan yang menangani jasa programing, sulit mencari image yang spesifik selain gambar komputer, padahal gambar semacam itu sudah banyak dipakai oleh banyak perusahaan sehingga tidak spesifik lagi. Dalam situasi demikian, desainer tidak harus mencari alternatif gambar komputer yang belum pernah dipakai perusahaan lain. Desainer bisa memfokuskan pada bentuk abstrak yang merepresentasikan visi-misi perusahaan. 

Cara lain, jika klien anda mempercayai prinsip-prinsip feng shui maka bentuk dan warna logo bisa dikaitkan dengan lima unsur material, yaitu logam, air, kayu, api, dan tanah. Bentuk dan warna harus harmonis dan seimbang berdasarkan bobot yin (negatif, lembut, dingin) dan yang (positif, kuat, hangat). Desain logo juga perlu disesuaikan dengan jenis usaha dan personal feng shui si pemilik perusahaan.

Secara visual, bentuk logo didesain dengan berbagai pendekatan, antara lain dengan konfigurasu sebagai berikut.
  1. Logotype : nama perusahaan atau organisasi ditulis menggunakan tipografi yang khas, unik dan konsisten.
  2. Initials : mengembangkan atau medeformasi huruf pertama dari nama perusahaan atau organisasi.
  3. Pictorial visual : representasi objek untuk menggambarkan citra perusahaan, jasa, atau organisasi.
  4. Abstract visual : bentuk visual yang abstrak (non-pictorial), mencitrakan perusahaan, jasa, atau organisasi.
  5. Combination : penggabungan dari bentuk-bentuk di atas



Untuk melakukan pemesanan desain logowebsite dan layout di RDPL, Anda dapat menghubungi : 0821 2087 2626 atau melalui email : marketing@roamsystem.com.

Tim kami akan dengan senang hati membantu menyelesaikan permasalahan desain komunikasi visual Anda.




Salam,




RDPL
 

Copyright © 2010 RoamSystem : Jasa Pembuatan Logo & Website | Design by Dzignine